Cetak Brosur sebagai Media Promosi Penting dan Berkualitas

Cetak Brosur selalu biasa dicari oleh suatu perusahaan dalam mempromosikan ataupun mengiklankan produk atau jasa yang dijalaninya. Brosur merupakan salah satu cara yang terbilang masih tradisional dalam teknik memasarkan suatu produk. Cara promosi mengunakan brosur tentunyai memiliki beragam fungsi dan keunggulan.

Fungsi dan Keunggulan Brosur sebagai Media Iklan dan Promosi Bisnis

Fungsi Brosur

cetak brosur

Brosur memiliki fungsi sebagai media untuk beriklan secara informatif. Fungsi kedua dari brosur yakni advertising yang merupakan bagian terpenting dalam media beriklan, sehingga harus membuat brosur tampak semenarik mungkin dan juga unik agar mampu menarik perhatian konsumen. Fungsi ketiga dari iklan yakni sebagai identifikasi, desain brosur yang menarik dan komunikatif akan menjadikan konsumen lebih mengenali suatu perusahaan. Tak hanya itu saja brosur yang menarik akan menjadikan nilai kredibilitas dan prestise tersendiri bagi suatu perusahaan. Hal tersebut tentunya akan mempermudah dalam melakukan pemasaran suatu produk atau jasa pada perusahaan.

Keunggulan Brosur

Pemanfaatan cetak brosur dijadikan media beriklan yang mempunyai banyak keunggulan, bentuknya yang sederhana tetapi penjelasannya singkat, padat dan jelas sehingga konsumen dapat mengerti maksud yang disampaikannya. Brosur dapat didesain sesuai dengan karakter perusahaan agar bentuknya lebih menarik maupun dengan tampilan yang unik. Harga dari cetak brosur sendiri relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan media cetak lainnya. Tentunya hal tersebut dapat menghemat budget pemasaran pada perusahaan.

Brosur Dapat Mempertahankan Promosi Bisnis Perusahaan

Brosur memang telah terbukti sebagai cara efektif pemasaran tradisional yang mampu bertahan hingga sekarang ini. Ada banyak perusahaan yang memakai media brosur dalam mengiklankan produk dan jasa mereka.

cetak brosur

Dalam pembuatan cetak brosur, Anda perlu mengetahui beberapa jenis dan ukuran brosur yakni :

Brosur Lipat 3

Brosur jenis ini merupakan jenis yang paling populer, ukuran brosur Lipat 3 ini biasanya menggunakan kertas A4 (21 x 29.7 cm) atau bisa menyesuaikan kebutuhan yang dilipat menjadi 3 bagian, jadi brosur ini memiliki 6 halaman.

Brosur Lipat 2

Desain brosur ini banyak yang memakai ukuran kertas A4 yang dilipat menjadi 2 bagian, sehingga memiliki 4 halaman. Pemilihan brosur ini lebih cocok untuk Anda yang menginginkan tampilan gambar secara lebih jelas.

Brosur Tanpa Lipat (Flyer)

Brosur jenis ini tidak mempunyai lipatan atau biasa disebut Flyer. Ukuran yang biasa dipakai yaitu A4, A5 (14,8 cm x 21 cm) atau DL berukuran (10 cm x 21 cm). Brosur ini lebih pas bagi Anda yang memiliki informasi singkat dan padat.

Itulah beberapa jenis dan ukuran brosur, tentunya masih ada banyak jenis lainnnya yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda memerlukan jasa desain dan cetak brosur dengan beragam ukuran dan bentuk. Di Rizang Pariwara akan membantu memberikan solusi dalam beriklan dan media promosi perusahaan Anda.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat